Tutorial Plugin WP Socializer

WP Socializer merupakan plugin yang digunakan pada WordPress untuk mengintegrasikan sosial media dengan sistem website kita.

Berkenalan dengan Plugin WP Socializer

Halo, selamat datang di catatan.net!

Well, saat ini kehidupan kita hampir tidak bisa lepas dari yang namanya sosial media, baik itu Twitter, Line, Facebook, Youtube dan lain-lain. Sebagai pemilik dari sebuah website (atau mungkin pengelola website), Anda bisa memanfaatkan sosial media ini sebagai salah satu sumber traffic, atau mendatangkan pengunjung ke website Anda.

Bahkan berdasarkan hasil riset dari beberapa orang di bidang SEO, mengatakan bahwa saat ini Google tengah mempertimbangkan Social Signal sebagai salah satu faktor untuk meningkatkan ranking dari sebuah halaman website. Social Signal merupakan jumlah orang yang menyukai (mendukung atau melakukan vote) sebuah halaman website, di mana hal ini bisa dihitung dari beberapa banyak orag yang melakukan Like, Tweet atau +1 sebuah halaman website.

Jadi kesimpulannya adalah semakin banyak jumlah Social Signal yang dikumpulkan dari sebuah halaman website maka biasanya ranking Google dari halaman tersebut akan ikut terdongkrak naik. Nah, oleh karena itu Anda perlu menyediakan tombol Social Signal pada website Anda sehingga orang-orang yang menyukai website Anda bisa meng-klik tombol Like, Tweet atau +1. Untuk itu Anda perlu bantuan sebuah plugin social media yang bernama WP Socializer.

WP Socializer merupakan plugin istimewa yang dapat memasukkan semua jenis tombol Social Signal dan Bookmarking. Dengan bantuan plugin ini, Anda bisa memasukkan tombol Social Signal pada halaman website Anda.

Fitur Dari Plugin Wp Socializer

  • Drag & drop social icons dan to builder.
  • Memunculkan ikon, tombol hanya pada posting yang diperlukan, halaman menggunakan sistem pembangun aturan bersyarat canggih.
  • Memunculkan 50 ikon berbagi sosial yang sangat dapat diskalakan.
  • Memunculkan 9 widget tombol sosial asli (mis. Facebook, Twitter, Google Plus, dll. +6)
  • Memunculkan 50 ikon ikuti saya di bilah mengambang dan widget.
  • Telah dilakukan penambahan text sharebar dengan 11 suport pada jejaring sosial
  • Telah terbangun sistem untuk menampilkan jumlah share
  • Telah suport terhadap kode pendek
  • Telah suport terhadap native di social network sidebar widgets

Menginstal Plugin Wp Socializer di WordPress

Pada seksi kali ini kita akan membahas bagaimana cara melakukan instalasi plugin All in One Seo Pack di WordPress. Langsung saja ikuti step by step!

a. Memilih Menu Plugin

Hal yang pertama dilakukan adalah memilih Menu Plugin pada Dashbor. Namun demikian, sebelumnya pastikan Anda sudah melakukan login ke dalam sistem Wordpress admin dengan melakukan akses ke halaman wp-admin.

b. Memilih Menu Plugin dan Menginstal plugin Wp Socializer di WordPress

Setelah berhasil masuk ke dalam sistem WordPress dengan melakukan login dari halam wp-admin dan masuk ke dalam tab Plugin. Silahkan untuk memasukan input data dengan keyword WordPress Socializer di dalam kolom pencarian. Maka, plugin WordPress Socializer akan otomatis muncul pada halaman tab Plugin.

Kemudian silahkan menekan tombol Pasang Sekarang maka plugin All in One SEO akan otomatis terpasang. Silahkan tunggu, jika muncul notifikasi seperti di bawah ini

Setelah ada notifikasi seperti gambar di atas, silahkan Anda mengaktifkan plugin tersebut dengan menekan tombol Aktifkan.

c. Check Plugin

Pada tutorial kali ini kita akan melihat apakah plugin Wp Socializer telah terinstal dengan baik apa belum. Caranya gampang sekali. Yang perlu dilakukan adalah dengan dengan membuka tab Plugin dan melihat plugin apa saja yang telah terinstal di sana. Dan jika ternyata plugin Wp Socializer telah terinstal dengan baik plugin tersebut akan muncul pada halaman tersebut seperti gambar di atas.

Penutup

WP Socializer memberikan banyak sekali manfaat. Dapat dilihat dari seluruh fitur-fitur yang diberikan, tidak bisa disangkal bahwa WP Socializer merupakan plugin multi-fungsi terlengkap menurut kami. Namun demikian, dibalik seluruh fitur-fitur yang diberikan, WP Socializer juga memiliki kelemahan. Kita sebagai pengguna harus cermat dalam memilih, apakah kita membutuhkan WP Socializer ataukah tidak. Karena pada dasarnya setiap blogger memiliki kebutuhan masing-masing. Sekian dari kami, semoga bermanfaat.


Baca Juga:

Hosting Unlimited SSD

Sumber CPU dan alokasi memory lebih besar sehingga Anda lebih leluasa mengembangkan bisnis.

Promo Diskon 50%