Trend di Indonesia Hosting Website

Di Indonesia hosting yang berupa jasa penyediaan server internet berupa ruang disk, akun email, dan akses shell/FTP menjadi cukup populer akhir-akhir ini. Dengan meningkatnya Usaha Kecil Mandiri (UKM) yang berusaha membuka bisnis online, tak heran apabila di Indonesia jasa hosting pun berlomba-lomba menawarkan paket berkualitas dan murah.

Memilih Hosting Terbaik

Untuk memilih di Indonesia hosting website terbaik, pastikan apabila Anda mengikuti tips-tips berikut.

–     Pilih server hosting yang sesuai dengan target pengunjung. Untuk lokal Indonesia hosting bisa dengan menggunakan server IIX.

–     Pilih penyedia hosting yang menawarkan fitur lengkap seperti php, subdomain, MySql, dll.

–     Pilih disk space dan bandwidth yang sesuai dengan kebutuhan website dan budget Anda.

–     Cek kualitas kecepatan server hosting dengan menggunakan tool http://host-tracker.com.

–     Pastikan pula server yang menawarkan sistem keamanan mumpuni untuk mencegah adanya hack atau deface. Bila perlu, cari di Indonesia hosting yang mampu memberi garansi keamanan tersebut.

–     Pilih penyedia hosting yang mau siaga memberikan layanan pelanggan termasuk bantuan teknis selama 24 jam.

–     Cek terlebih dahulu kualitas penyedia jasa hosting dengan menanyakan pada teman yang berpengalaman atau forum-forum diskusi internet untuk rekomendasi.

Memilih Domain

Setelah Anda mendapatkan di Indonesia hosting website yang sekiranya cocok untuk kebutuhan Anda. Langkah selanjutnya ialah untuk memilih domain yang mampu memaksimalkan pengunjung website Anda.

–     Carilah nama domain yang merepresentasikan tema besar website Anda.

–     Pilih nama yang sekiranya tidak rumit dan mudah diingat yang disesuaikan dengan target pengunjung website.

–     Prioritaskan untuk memilih domain TLD (top level domain) dengan akhiran “.com” karena paling mudah dicari. Apabila sudah tidak tersedia lagi baru pikirkan domain TLD lainnya.

–     Usahakan nama domain cukup SEO-friendly sehingga mudah terangkat peringkatnya dan muncul di pencarian-pencarian awal search engine.

Dengan merebaknya di Indonesia hosting website, memang lebih mudah bagi Anda yang ingin membuka website sendiri. Namun, lebih rumit pula menentukan mana dari berbagai banyak pilihan tersebut yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda.

Cermat Memilih Jasa Hosting Indonesia Murah

Jasa hosting atau jasa penyewaan server internet untuk kebutuhan websiten email memang sedang cukup marak di Indonesia. Bagaimana tidak? Dengan berkembangnya komunikasi menggunakan internet, banyak pihak yang kemudian ingin berbagai data filenya di internet, baik untuk keperluan personal atau bisnis toko online. Dalam hal ini perlu kecermatan untuk memilih satu di antara sekian banyak jasa hosting Indonesia murah yang terpercaya.

–     Harga Sesuai Kapasitas

Dalam hal ini jangan mudah tergoda dengan penyedia jasa hosting Indonesia murah yang nampak tidak rasional dalam memberikan harga rendah dan berbagai bonus dengan kapasitas server yang berlebihan—hingga unlimited space misalnya. Teknik overselling semacam ini pada dasarnya hanya bertujuan untuk mengelabui calon pelanggan irasional yang tidak sadar bahwa jaminan kualitas jasanya ternyata rendah dan justru merugikan.

–     Kualitas dan Keamanan Server

Pastikan memilih jasa hosting Indonesia murah yang memberikan kualitas keamanan dan akses server yang mumpuni. Hal ini untuk mencegah terjadinya server down, email yang lambat, serta ancaman terkena hack atau deface.

–     Layanan

Sangat penting untuk memilih jasa penyedia hosting Indonesia murah yang mampu memberikan dukungan teknis serta customer care 24 x 7. Hal ini untuk menangani masalah-masalah pada website yang tidak bisa Anda handle sendiri.

–     Pilih Jasa yang Kredibel

Ada banyak sekali penyedia jasa hosting Indonesia murah, namun tetap pastikan apabila yang Anda pilih cukup kredibel untuk menjaga kelangsungan website Anda. Hindari memilih penyedia jasa hosting yang tidak memiliki basis badan usaha yang jelas lokasi fisiknya, serta jasa hosting yang umur usahanya paling lama hingga satu tahun saja.

Murah memang bukan berarti tidak berkualitas, hanya saja pastikan bahwa jasa penyedia hosting Indonesia murah yang dipilih memberikan kualitas yang sepadan dengan harga yang harus dibayarkan. Anda bisa mencari rekomendasi jasa hosting murah dari data yang dirilis di internet dan direkomendasikan para ahli. Anda bisa juga meminta masukan saran dari teman dan kerabat Anda yang memiliki pengalaman memilih jasa hosting. Selamat memilih secara cerdas!

Onlinekan Bisnismu

Onlinekan Bisnismu Dengan Hosting Unlimited SSD Cuma 13RB Sebulan, Gratis Domain .COM + Diskon 50% Recurring Lifetime

Dapatkan Di Sini