Cara Termudah Membatasi Post Revision di WordPress

Post revision pada wordpress mempermudah pengguna untuk membatalkan perubahan, mengembalikan posting, ataupun mengembalikan ke konsep sebelumnya. Tetapi, pengguna juga harus mengetahui bahwa terlalu banyak revisi dapat meningkatkan ukuran file cadangan, membuat waktu posting menjadi lebih lama, dan mempengaruhi kinerja keseluruhan situs. Menonaktifkan post revision sangat mudah , tetapi untuk melakukan itu kamu perlu mengedit file konfigurasi.

Fitur Post revision pada wordpress mempermudah pengguna untuk membatalkan perubahan, mengembalikan posting, ataupun mengembalikan ke konsep sebelumnya. Tetapi, pengguna juga harus mengetahui bahwa terlalu banyak revisi dapat meningkatkan ukuran file cadangan, membuat waktu posting menjadi lebih lama, dan mempengaruhi kinerja keseluruhan situs. Menonaktifkan post revision sangat mudah , tetapi untuk melakukan itu kamu perlu mengedit file konfigurasi. Dalam artikel ini, akan dibahas cara untuk mengontrol revisi di wordpress

Cara Menginstal dan Mengaktifkan WP Revision Master

Langkah pertama adalah menginstal dan mengaktifkan Wp-Optimize. Untuk tujuan tersebut, ikuti tahapan di bawah ini.

  • Masuk ke blog self-hosted WordPress kamu dengan menggunakan username dan password kamu. Setelah berada di Dashboard, arahkan mouse komputer Anda ke fitur Plugins, lalu klik Tambah Baru. Pada kotak pencarian plugin di halaman yang mucul, ketik WP Revision Master. Pada deskripsi singkat WP-Optimize yang muncul, klik Pasang Sekarang, setelah itu klik aktifkan
  • Setelah itu akan muncul tulisan Revision Settings
  • Lalu kunjungi Pengaturan > Menulis untuk mengontrol revisi.

Scroll ke bawah di halaman pengaturan, kemudian lihat bagian New WP Revision Control. Kamu dapat menentukan jumlah revisi yang diinginkan simpan untuk setiap jenis posting.

Jika tidak menggunakan jenis posting kustom, maka hanya akan melihat Pos dan Page , Selebihnya plugin akan menampilkan semua jenis posting.

Jika ingin menyimpan semua revisi untuk jenis post, maka cukup di kosongkan dan WordPress akan menyimpan semua revisi untuk jenis posting.

Setelah selesai, cukup klik pada tombol simpan perubahan untuk menyimpan pengaturan Anda.

Baca Juga:

Hosting Unlimited SSD

Sumber CPU dan alokasi memory lebih besar sehingga Anda lebih leluasa mengembangkan bisnis.

Promo Diskon 50%