6 Kelebihan dan Kekurangan Flock

Flock adalah satu aplikasi chat yang bisa digunakan untuk melakukan diskusi dalam mengerjakan suatu pekerjaan tertentu.

Pengertian Flock

Flock adalah salah satu aplikasi chat yang bisa digunakan untuk melakukan diskusi dalam mengerjakan suatu pekerjaan tertentu. Tujuan utama flock diciptakan memang untuk memudahkan suatu pekerjaan yang sifatnya online atau jarak jauh. Oleh karena itu, keberadaan flock ini sangat ditunggu dan dinantikan oleh para pekerja yang suka bekerja di dunia online.

Pengusaha teknologi Bhavin Turakhia pada tahun 2014 membuat aplikasi untuk pertama kalinya. Aplikasi Flock bisa digunakan secara bawaan atau harus mendownload terlebih dahulu. Dan dapat digunakan pada berbagai platform seperti Windows, MacOS, Android, iOS serta Web.

Kelebihan dan Kekurangan Flock

Sebuah aplikasi tentunya memiliki kelebihan dan kekurangan yang dapat membawa ke arah positif dan negatif. Secara keseluruhan, aplikasi ini memiliki beragam keunggulan dibanding kekurangannya.

Kelebihan Flock

Apabila dibandingkan dengan aplikasi serupa, flock ini memiliki banyak kelebihan yang bisa memudahkan para pengguna. Tidak heran jika aplikasi menjadi salah satu dari 6 terbaik yang ditulis oleh techradar. kelebihan tersebut antara lain:

  • gratis Aplikasi ini bisa digunakan oleh siapa saja dengan gratis tanpa harus membayar.

  • mudah digunakan Cara menggunakan aplikasi ini cukup mudah sekali. Bisa langsung digunakan pada web asli atau bisa dengan mendownload terlebih dahulu.

  • banyak tools Banyak tools yang bisa digunakan untuk mendukung pekerjaan menjadi lebih baik dan lebih cepat.

  • bisa membuat banyak grup Ada kebebasan membuat sebuah grup yang kemudian nanti bebas di masukkan atau dipisahkan lagi. Dapat dikatakan aplikasi ini sebuah aplikasi grup suka-suka.

Kekurangan Flock

Sebuah aplikasi secanggih apapun tentu memiliki kekurangan yang akan membuat orang merasa “enggan” menggunakan aplikasi. Bisa jadi karena orang tersebut belum terbiasa atau belum familiar dengan aplikasi ini. Beberapa kekurangan tersebut antara lain:

  • terlalu banyak tools yang membuat bingung Terkadang banyaknya sebuah kemudakan malah justru membingungkan bagi mereka yang kurang bisa menggunakan tools dengan maksimal.

  • tidak cocok untuk newbie Bagi pengguna baru, aplikasi ini kurang direkomendasikan.

Baca juga: Apa Itu Flock

Baca Juga:

Hosting Unlimited SSD

Sumber CPU dan alokasi memory lebih besar sehingga Anda lebih leluasa mengembangkan bisnis.

Promo Diskon 50%