Hosting

Pengertian Hosting Hosting adalah sebuah infrastruktur yang digunakan untuk menyimpan dari website sehingga bisa diakses menggunakan internet. Sama halnya dengan smartphone yang membutuhkan memory card guna menyimpan foto, video dan file lainnya. Semacam inilah fungsi hosting yang ada pada website. Lalu apakah sebuah hosting ini ada kapasitas atau batasan ukuran? Tentu, sebuah wadah atau tempat tentu akan ada ukuran yang isinya harus menyesuaikan. Sama seperti halnya dengan kita menaruh air dalam gelas, jika air yang hendak ditampung cukup banyak maka tempat yang digunakan untukmenyimpan juga sebaiknya menyesuaikan. Artinya, jika Anda hendak membuat website yang memiliki isi banyak dan besar sebaiknya juga memiliki hosting yang kekuatannya sama.

  • Pengertian Hosting
  • Kelebihan dan Kekurangan Hosting
  • Fungsi dan Manfaat Hosting
  • Jenis-jenis Hosting a. Share Hosting - Pengertian Hosting Share - Kelebihan dan Kekurangan Hosting Share - Fungsi dan Manfaat Hosting Share - Cara memilih Hosting Share b. Dedicated Server - Pengertian Dedicated Server - Kelebihan dan Kekurangan Dedicated Server - Fungsi dan Manfaat Dedicated Server - Cara memilih Dedicated Server

Kelebihan dan Kekurangan Hosting Menggunakan sebuah hosting tentu memiliki kelebihan tersendiri dibanding tidak. Masih menggunakan memory card tadi sebagai perbandingan, website yang tidak menggunakan hosting tidak bisa menyimpan data dengan baik karena sebuah website bisa saja rusak terkena virus ddos atau malware yang kapan saja bisa menyerang. Sayang juga kan jika data penting yang ada di website hilang begitu saja hanya karena kita kurang hati-hati dan tidak menggunakan antisipasi backup data. Nah, keunggulan dari hosting ini bisa juga difungsikan untuk megbackup data dengan lebih baik lagi.

Hanya saja sebuah hosting memiliki kekurangan yakni besarnya ruangan harus disesuaikan dengan  

Fungsi dan Manfaat Hosting Seperti yang sudah disampaikan diawal bahwa sebuah hosting memiliki fungsi untuk menyimpan dan mengelola data dengan baik. Tentu juga memiliki manfaat antara lain: 1. Tempat yang Aman dan Praktis untuk Menyimpan Sebuah website tentu memerlukan lokasi dan tempat yang aman agar semua data dapat tersimpan dengan baik. Dengan menggunakan hosting ini dapat dikatakan bahwa sebuah website bisa terbackup dengan praktis.

  1. Pengelolaan yang Mudah Ada layanan cpanel yang akan memudahkan kita dalam mengelola sebuah data. Baik itu berupa data yang sudah tayang di website atau yang belum. Asalkan data tersebut nantinya ada dalam website semua dapat dikondisikan dengan baik.

  2. Menghemat Waktu dan Tenaga Apabila menggunakan layanan internet yang bisa terhubung kemana saja dan dimana saja tentu akan lebihmenguntungkan bukan? Berbeda jika kita hanya menyimpan secara manual yang harus sewaktu-waktu ada data khusus yang dibawa kemana-mana. Nah, dengan layanan hosting ini kita bisa menghemat waktu dan tenaga dengan sangat mudah.

  3. Menghemat Biaya Ada beberapa biaya yang perlu kita keluarkan untuk menyimpan data. Beberapa data yang disimpan itu bisa menggunakan harddisk, flashdisk, atau memory card. Semua yang saya sebutkan itu tempat untuk menyimpan data secara fisik. Apabila dihubungkan dengan biaya, tentu ada nominal tertentu yang harus dikeluaran agar bisa memiliki alat tersebut. Tidak jauh berbeda dengan hosting ini, kita juga harus siap menyewa dan mengeluarkan uang untuk mendapatkan akses dan layanan yang memuaskan. Nah, disinilah peran pentingnya menghemat biaya. Dengan menggunakan hosting kita tidak usah membawa benda berupa fisik, bisa dilakuakn kapan saja dimana saja dengan hampir semua gadget. Baik itu, smartphone, laptop, pc dan apa saja. Layaknya semudah membuka email.

Apa perbedaan Hosting Gratis dan Hosting Berbayar Menggunakan hosting gratis tentu kita tidak akan memiliki resiko kehilangan. Mungkin inilah yang selintas terpikir dalam kepala kita. Hanya saja tetap akan ada resiko dalam setiap pilihan. Baik itu hosting gratis atau hosting berbayar. Coba kita bicarakan dahulu yang gratis. Namanya sebuah layanan gratis tentu ada resiko terkena virus lebih mudah, sebab tidak ada jaminan layanan perlindungan. Berbeda dengan hosting berbayar yang akan senantiasa melindungi data kita dari serangan ddos atau malware. Apabila dilihat dari kecepatan jaringan maka yang berbayar jauh lebih cepat dan tidak berat. Coba bandingkan dengan kecepatan hosting gratis.

Jenis-jenis Hosting Hosting adalah istilah untuk sebuah jasa yang menyewakan server internet untuk keperluan website dan email. Salah satu penyewa hosting yang ternama di Indonseia tentu saja Jogja Host. Sebuah hosting memiliki keragaman jenis dan layanan yang bisa disesuikan dengan kebutuhan. a. Share Hosting - Pengertian Hosting Share Hosting share adalah salah satu jenis hosting yang bisa di share ke beberapa pengguna. Jika diibarakan dengan komputer maka bisa dikatakan bahwa share hosting ini yakni sebuah komputer yang dipakai oleh beberapa orang. - Kelebihan dan Kekurangan Hosting Share Menggunakan sebuah hosting yang bisa di share tentu memiliki harga yang murah dan terjangkau. Hanya saja kecepatan dan layanan yang diberikan juga harus berbagidengan pengguna lain. Artinya, jika dalam satu waktu pengguna website cukupbanyak maka akan terjadi pengurangan dan kekuragan lain.
- Fungsi dan Manfaat Hosting Share Fungsi dan manfaat dedicated server in tidak jauh berbeda dengan hosting pada umumnya. Bahkan ini jenis hosting yang sering digunakan oleh banyak orang yang ingin memperoleh harga terjangkau. - Cara memilih Hosting Share Hampir sama dengan cara memilih hosting yang murah dan terpercaya pada umumnya. Kita harus memperhatikan perusahaan yang menyediakan layanan hosting tersebut terpercaya atau tidak. Kemudian perhatikan jenis layanan yang diberikan. Perhatikan juga produk yang dikeluarkan sesuai dengan hukum atau tidak. Ini penting karena perusahaan hosting yang mau dan bisa memberikan layanan jual beli produk yang tidak lazim maka dapat dikatakan perusahaan tersebut penuh dengan tanda tanya. b. Dedicated Server - Pengertian Dedicated Server Ini adalah salah satu layanan hosting yang berkebalikan dari share hosting dimana satu hosting saja digunakan untuk satu pengguna. Ibaratnya, satu komputer hanya untuk satu orang saja. - Kelebihan dan Kekurangan Dedicated Server Hal yang menjadi minus dari dedicated server ini hanyalah harganya yang mahal saja. Selanjutnya layanan dan beragam kelebihan lain dari layanan ini lebih unggul dari hosting share.
- Fungsi dan Manfaat Dedicated Server Fungsi dan manfaat dedicated server ini sama saja dengan hostingan pada umumnya. Hanya saja, jika dalam dedicated ini tentu jauh lebih privasi dan tersendiri sehingga akan membuat Anda merasa eksklusif. - Cara memilih Dedicated Server Hal utama yang harus dilakukan ketika membuat sebuah keputusan adalah mencari data terlebih dahulu. Apabila sudah mengumpulkan aneka data yang dibutuhkan maka selanjutnya kita bisa memilih hostingan mana yang menyediakan jenis dedicated server yang kita butuhkan. Dan semoga Jogja Host bisa memberikan layanan dan fasilitas sesuai dengan apa yang Anda butuhkan.

Onlinekan Bisnismu

Onlinekan Bisnismu Dengan Hosting Unlimited SSD Cuma 13RB Sebulan, Gratis Domain .COM + Diskon 50% Recurring Lifetime

Dapatkan Di Sini