Tips Mengamankan File Hosting Indonesia

Mengamankan File Hosting

File hosting Indonesia membutuhkan keamanan yang baik. Hal ini karena hosting merupakan tempat Anda menyimpan file pribadi yang penting dan mungkin saja bersifat rahasia. Ulasan kali ini pun akan berbagi tips mengamankan web terutama jenis CMS wordpress yang sering digunakan. Meskipun demikian, tips berikut bisa juga Anda praktikkan pada jenis CMS yang lain seperti Joomla atau lainnya. Adapun beberapa tips yang dimaksud yaitu:

· Backup Database

Sebelum Anda melakukan apapun, tips pertama mengamankan file hosting Indonesia yaitu membackup database dan file terlebih dulu. Caranya bisa dengan mengunduh database lewat phpmyadmin dan lanjutkan dengan mengompres serta mengunduh file. Ingat pula untuk mengupdate engine wordpress atau theme atau plugin versi terbaru dan hindari penggunaan hasil crack atau nulled. Bila sudah hapus semua folder atau file yang sudah tidak digunakan.

· Perhatikan Username

Penting dalam sistem keamanan file hosting Indonesia untuk menggunakan username yang berbedea dan bukan username admin. Gunakan password yang kuat misal dengan perpaduan huruf dan angka. Manfaatkan pulgin wp security scan lalu operasikan.

· Ganti Database Table Prefix

Dalam mengamankan file hosting Indonesia Anda juga harus mengganti database table prefix menjadi unique. Blok bot pada crawl folder tertentu dan tambahkan di robots.txt. Anda bisa menambah rule tertentu pada .htaccess untuk melindungi file wp-config.

· Membuat Password Kembali

Bila diperlukan dalam file hosting Indonesia Anda bisa juga membuat password kembali pada directory wp-admin. Caranya cukup mudah yaitu dengan memberi password lewat cPanel Password Protect Directory lalu Anda bisa memberi password untuk folder wp-admin.

Demikian beberapa tips mengamankan file hosting Indonesia. Tips di atas memang bukan untuk mengamankan 100% web Anda supaya tidak dibobol, tetapi hanya untuk memperkuat pengamanannya. Pada dasarnya tidak ada sistem keamanan yang sempurna dan fleksibel selamanya. Sistem keamanan juga bukan suatu one time deal yang dapat dengan mudah diatur dan ditinggal begitu saja, melainkan suatu waktu kelak bisa malah menjadi buggy karena adanya perkembangan jaman. Sekian ulasan informasi kali ini. Semoga dapat memberi info menarik dan menambah wawasan Anda.

Onlinekan Bisnismu

Onlinekan Bisnismu Dengan Hosting Unlimited SSD Cuma 13RB Sebulan, Gratis Domain .COM + Diskon 50% Recurring Lifetime

Dapatkan Di Sini