Cara Bisnis Domain

bisnis domain

Melakukan sebuah bisnis yang dapat anda kerjakan di rumah sembari berkumpul bersama keluarga tercinta memang sangat menyenangkan. Entah itu hasil yang didapatkan besar maupun tidak seberapa. Ukurannya relatif terhadap bagaimana kita menyikapinya.

Lalu, model bisnis seperti apa yang dapat kita lakukan untuk mulai menjalankan bisnis yang dapat dikerjakan di rumah? Apakah model bisnis tersebut memerlukan biaya yang banyak untuk kita memulainya? Bagaimana kelanjutan bisnis itu?

Salah satu alternatif bisnis yang dapat dilakukan di rumah adalah melakukan bisnis domain. Sebuah model bisnis yang membutuhkan sedikit modal untuk memulainya. Dapat dikerjakan di mana saja dan kapan saja. Potensi model bisnis ini pun juga besar. Jika anda melakukannya dengan benar dan tepat ke sasaran market, omset hingga ratusan juta rupiah bisa anda kantongi setiap kali melakukan transaksi jual beli domain.

Tips dan Trik Bisnis Domain

Ada beberapa tips untuk anda yang ingin berkecimpung di dunia bisnis domain.

  1. Buatlah nama domain yang unik.
  2. Domain dengan sedikit karakter lebih bernilai tinggi dan lebih disukai.
  3. Sesuaikan nama domain dengan kata pencarian tertentu yang sering dicari orang.
  4. Pastikan nama domain yang telah anda pilih bebas dari masalah trademark dan merek dagang lainnya untuk menghindari kemungkinan diperkarakan ke ranah hukum di kemudian hari.

Saatnya Bisnis Domain

Langkah berikutnya adalah mulai dengan melakukan sedikit riset untuk menemukan sebuah nama yang unik dan menjual di internet. Nama ini yang nantinya anda gunakan untuk didaftar pada sebuah layanan jasa web hosting/registrar tertentu.

Berikutnya, lakukanlah riset terhadap beberapa web hosting untuk melihat penawaran yang mereka berikan. Tentukan budget terlebih dahulu sebelum memilih web hosting yang cocok dengan kebutuhan anda. Teliti dalam melihat setiap penawaran yang ditawarkan karena pilihan yang ditawarkan sangatlah beragam.

Web Hosting Dalam Negeri dengan Berbagai Fiturnya

Menuju Jogjahost jogjahost

Menuju Nusantarahost nusantarahost

Menuju Ardetamedia ardetamedia

Menuju Ziehost ziehost

Ragam pilihan harga yang ditawarkan web hosting memang sangat bervariasi. Perlu dicermati satu-per-satu agar kita benar-benar memilih web hosting yang telah memenuhi kebutuhan kita dan rencana bisnis kita. Beberapa contoh di atas adalah sedikit web hosting yang telah berpengalaman dalam dunia bisnis domain dari banyaknya web hosting yang ada. Pelayanan yang diberikan maksimal dengan macam-macam fitur yang ditawarkan agar optimalnya bisnis online yang kita kerjakan.

Nama domain yang telah anda daftarkan melalui salah satu web hosting, telah sah menjadi aset anda dalam jangka wangktu tertentu sesuai yang anda tetapkan sendiri saat mendaftarkan nama domain. Setiap kali masa berlaku akan kadaluarsa, jangan lupa untuk memperpanjangnya agar nama domain itu tetap menjadi aset anda. Memiliki sebuah domain adalah layaknya kita berinvestasi. Semakin bagus dan menjual nama domain itu, biaya yang telah kita keluarkan untuk mendaftarkan nama domain akan berlipat-lipat keuntungannyan jika nama domain tersebut dibeli oleh sebuah perusahaan besar atau organisasi yang ingin membeli domain tersebut.

Agar nama domain yang kita dapatkan segera laku di pasaran, tak ada salahnya melakukan marketing secara online yang ditujukan untuk potential market yang ada di pasaran. Semakin kita rajin untuk memasarkan dan pemasaran dilakukan secara tepat, semakin besar peluang kita untuk mendapatkan keuntungan. Buatlah landing page di domain tersebut yang menjelaskan bahwa domain tersebut dalam rangka dijual. Sehingga, orang yang mengunjungi domain anda mengetahui bahwa nama domain tersebut dalam keadaan dijual.

Onlinekan Bisnismu

Onlinekan Bisnismu Dengan Hosting Unlimited SSD Cuma 13RB Sebulan, Gratis Domain .COM + Diskon 50% Recurring Lifetime

Dapatkan Di Sini