Tutorial Menghubungkan Domain ke Hosting

Panduan cara menghubungkan domain ke hosting dengan dua langkah saja

Memiliki nama domain sendiri merupakan sebuah langkah baik di dunia yang telah memasuki era industri 4.0. Dengan nama domain yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan kita, maka kita selangkah lebih maju dalam dunia yang sudah berkembang ini. Dengan nama domain tersebut, kita dapat memanfaatkannya untuk memulai membuat blog personal, mengisinya dengan catatan-catatan perjalanan kita. Bisa juga kita membuat sebuah toko online untuk memasarkan produk dari bisnis UMKM di desa tempat kita tinggal. Bisa juga menjadi portfolio kita untuk melamar pekerjaan tertentu. Hingga yang kini sedang naik daun adalah ide untuk menggunakan website sebagai undangan pernikahan.

Namun, pada kenyataannya nama domain tidak serta merta dapat kita gunakan untuk memulai apa yang telah dipaparkan di paragraf sebelumnya. Hal-hal menakjubkan tersebut harus dilanjutkan dengan menghubungkan domain dengan hosting.

Jika anda masih asing dengan apa itu hosting, maka artikel pilihan berikut dapat dijadikan bahan bacaan lebih lanjut:

Tutorial Menghubungkan Domain ke Hosting

Biasanya untuk menghubungkan domain ke hosting, kita harus menuju ke sebuah perusahaan yang menyediakan jasa web hosting. Jasa ini sudah banyak variasinya di Indonesia.

Beberapa jasa web hosting di Indonesia:

Web hosting tersebut menawarkan banyak paket dengan keandalannya masing-masing. Kita dituntut untuk teliti dan cermat agar paket yang kita pilih sesuai dengan kebutuhan kita. Jangan sampai memilih web hosting karena akan menghambat kemajuan website kita.

Berikut ini adalah cara yang biasa dilakukan untuk menghubungkan domain ke hosting:

  1. Tentukan web hosting yang sesuai dengan kebutuhan.
  2. Pilihlah nama domain dengan ekstensi Top Level Domain (TLD) seperti .com, .co.id, .id, .net.
  3. Lanjutkan proses pendaftaran.
  4. Selesaikan pembayaran.
  5. Domain anda siap digunakan dan website anda bisa dikenal oleh banyak orang.

Peluang Bisnis Hosting

Selain sebagai tempat bermukimnnya domain kita, hosting ternyata dapat menghasilkan passive income untuk kita. Bisnis hosting menjadi menggiurkan karena dengan tanpa modal sekalipun, kita dapat memulai berbisnis hosting. Link-link di bawah ini dapat dijadikan referensi bagaimana jika kita ingin berbisnis hosting.

Cara berbisnis hosting:

Baca juga: Tutorial Membuat Website

Hosting Unlimited SSD

Sumber CPU dan alokasi memory lebih besar sehingga Anda lebih leluasa mengembangkan bisnis.

Promo Diskon 50%