Fungsi dan Manfaat Fitur yang ada di Wordpress

Fitur yang terdapat pada WordPress cukup komplit, banyak pemula yang masih bingung untuk menggunakan fitur ada di WordPress.

Berikut ini adalah penjelasan tentang fitur-fitur umum yang digunakan dalam wordpress.

1. Post

Post merupakan fitur yang paling penting, karena di fitur ini kita akan membuat artikel untuk di publish. Caranya adalah tinggal menggeser kursor ke arah menu tersebut dan submenu akan muncul otomatis. Lalu klik Tambah Baru (add new)’ untuk membuat tulisan baru dan Semua (all posts) untuk melihat semua artikel baik yang sudah diterbitkan maupun masih di dalam draft.

2. Media

Media berfungsi untuk menambahkan foto maupun video ke dalam gallery. Penggunaan media terdapat dua cara yaitu, melalui menu yanga ada di sebelah kiri atau melalui halaman postingan.

Baca : Wordpress Media

3. Laman (Pages)

Laman (Pages) fungsinya untuk menambahkan halaman baru tetapi berbeda dengan halaman posting. Pada menu ini kamu dapat menambahkan deskripsi blog, kontak, dan lainnya

Baca : wordpress laman

4. Komentar (Comments)

Semua komentar yang sudah diterbitkan maupun yang sedang menunggu untuk di aprov akan muncul disini.

Baca : Wordpress Komentar

5. Tampilan (Appearance)

Terdapat Tema (Themes) untuk mengatur tema/template yang dipakai untuk website. Sesuaikan (Customize) untuk mengatur layout dari tema yang dipakai.

Baca : Wordpress Tampilan

7. Plugins

Plugins berfungsi untuk memaksimalkan website, kamu bisa mengoptimalkan website secara otomatis tanpa harus develop secara manual.

Salah satu keunggulan wordpress adalah kita bisa dengan leluasa mengatur bagaimana tampilan permalink.

Baca Juga:

Hosting Unlimited SSD

Sumber CPU dan alokasi memory lebih besar sehingga Anda lebih leluasa mengembangkan bisnis.

Promo Diskon 50%