5 Cara Mudah Menginstal Plugin Elementor di Wordpress

5 Cara Mudah Menginstal Plugin Elementor di Wordpress


Apa itu elemetor? Elementor merupakan page-builder yang menggantikan editor Wordpress versi lama dengan menawarkan fitur-fitur canggih seperti live front-end editor, dimana pada fitur ini anda bisa membentuk layout secara visual (no more codes) dan design secara live dan real time, tanpa harus ada pergantian antara editor dengan mode priview. Berikut adalah cara untuk menginstal plugin elementor pada wordpress:

1. Masuk ke dalam halaman login

Hal yang pertama dilakukan adalah dengan melakukan login ke dalam sistem web wordpress admin anda. Pastikan username dan password yang anda masukan adalah username dan password yang benar.

2. Masuk Dashboard dan Pilih Menu Plugin

Ketika anda sudah melakukan proses login dengan benar maka anda bisa masuk ke halaman dashboard. Setelah berada di halaman dashboard anda harus memilih menu Plugin.

3. Add New Pada Menu Plugin

Setelah anda masuk ke dalam menu plugin anda harus mengklik tombol “Add New” yang terletak di sebelah kanan header Plugins.

4. Add New Pada Menu Plugin

Setelah itu, anda akan diarahkan pada halaman dimana anda bisa melakukan pencarian untuk plugin yang anda butuhkan. Karena kita hanya membutuhkan plugin elementor maka anda harus submit keyword “elementor” ke dalam text box pencarian. Setelah itu anda bisa melakukan pencarian pada plugin. Jika anda sudah mendapatkan plugin elemtor pada pencarian tersebut anda bisa melakukan instalasi dan aktivasi pada plugin.

5. Plugin Elementor sudah terinstal

Jika anda sudah bisa melakukan instalasi dan aktivasi maka plugin yang anda instal bisa anda lihat di menu plugin. Selamat mencoba!

Baca Juga:

Hosting Unlimited SSD

Sumber CPU dan alokasi memory lebih besar sehingga Anda lebih leluasa mengembangkan bisnis.

Promo Diskon 50%