Cara Sewa Domain

sewa domain

Mari memulai artikel kali ini dengan beberapa pertanyaan pemanasan berikut.

  • Apakah anda seorang yang sedang melakukan transformasi dari bisnis konvensional berbasis online menuju bisnis online?
  • Apakah anda sedang ingin meningkatkan nilai brand bisnis anda secara online?
  • Atau anda sedang berencana meningkatkan penjualan produk anda dan ingin menjangkau lebih banyak potensi market yang ada?

Nah, maka langkah yang tepat adalah dimulai dengan membuat website sendiri. Dengan membuat website sendiri, brand bisnis anda tentunya memiliki posisi branding yang bagus. Karena di dalam website tersebut anda dapat memberikan informasi yang lebih rinci mengenai produk anda. Anda juga dapat menambahkan kontak hubung yang memudahkan calon pembeli untuk menghubungi anda sebagai produsen.

Memulai meng-online-kan bisnis anda dapat dicicil terlebih dulu dengan menyewa nama domain. Istilah "sewa" sepertinya lebih cocok jika kita menggunakan istilah "beli". Pada praktiknya, domain-domain yang ada di seluruh dunia ini hanya bisa kita pakai jika kita membayarnya setiap jangka waktu tertentu yang sudah dilakukan pada awal kita memesan domain pada sebuah jasa web hosting. Jika periode waktu tersebut sudah mendekati batas waktu yang ada, maka kita diharuskan membayar lagi kepada web hosting untuk dapat menggunakan nama domain tersebut.

Lalu, bagaimana caranya menyewa domain bagi anda yang awam dalam dunia web hosting? Langsung saja kita mulai step-by-step nya.

Langkah 1: Tentukan nama domain anda terlebih dulu.

Pastikan nama domain anda sesuai dengan brand anda. Untuk anda yang belum mengerti tentang memilih nama domain, maka bisa dibaca lebih lanjut di Cara Memilih Nama Domain.

Langkah 2: Memilih web hosting yang sesuai dengan kebutuhan anda.

Banyak sekali web hosting tersebar di dunia sekarang ini. Penawaran yang diberikan pun juga beragam. Perhatikan baik-baik setiap penawaran yang diberikan. Jangan lupa juga untuk cermat melihat peluang potongan harga yang ditawarkan oleh masing-masing web hosting agar pengeluaran anda dalam menyewa domain lebih dapat dihemat.

diskon web hosting

Langkah 3: Selesaikan Proses dan Onlinekan Bisnis Anda

Setelah selesai memilih dan memilah web hosting yang sesuai dengan keinginan anda, maka hal yang perlu anda kerjakan adalah mengikuti proses dari web hosting tersebut dan menyelesaikan semua urusan administratif yang disyaratkan oleh penyedia jasa web hosting. Setelah memiliki domain, jangan lupa untuk selalu memperbarui isi website dan melakukan promosi-promosi online untuk meningkatkan jumlah traffic website agar bisnis anda semakin meluas dan semakin dikenal oleh banyak orang.

Onlinekan Bisnismu

Onlinekan Bisnismu Dengan Hosting Unlimited SSD Cuma 13RB Sebulan, Gratis Domain .COM + Diskon 50% Recurring Lifetime

Dapatkan Di Sini