Mencari Web Hosting Termurah

Web hosting termurah menjadi salah satu topik yang akrab dengan para webmaster dan blogger. Bagi para pemula mungkin lebih tertarik mencoba hosting gratisan. Memilih hosting gratisan sah-sah saja. Akan tetapi, bagi Anda yang mungkin sudah mulai bosan dengan eror yang sering terjadi dan disuspend tentu tidak ada salahnya juga hijrah ke hosting berbayar. Terlebih kini semakin banyak yang menawarkan web hosting murah tetapi tetap berkualitas. Supaya tidak salah pilih, berikut ada beberapa tips yang mesti diperhatikan sebelum menyewa atau membeli web hosting:
· Perhatikan Besar Kuota CPU
Kata murah seringkali membuat luput dan terlanjur jatuh hati. Padahal untuk berburu web hosting termurah Anda masih harus memperhatikan beberapa tawaran lain. Memilih web hosting bisa dibilang seperti memilih pendamping hidup, Anda harus selektif memilih. Adapun satu hal yang tidak boleh terlupa perhatikan besar kuota CPU yang diberikan untuk user khususnya paket starter, personal, hemat, dan lainnya. Mungkin benar info CPU yang dijanjikan besar, tetapi jangan luput memperhatikan persentase jatah yang diberikan.
· Pastikan Penggunaan Resource Tinggi
Perhatikan berapa besar bandwidth dan kuota space yang dijanjikan. Selain itu, cek apakah CPU resource benar-benar mumpuni untuk menghosting WordPress atau engine jenis lainnya. Tips ini penting khususnya bagi Anda yang memilih web hosting termurah CMS sekelas WordPress karena pilihan tersebut membutuhkan penggunaan resource tinggi.
· Selektif Jenis Bandwidth
Supaya tidak salah pilih web hosting termurah Anda juga harus selektif memilih jenis bandwidth. Tidak sedikit hosting yang menjanjikan kuota besar dan unlimited. Namun, perlu Anda tahu untuk permulaan atau bahkan yang sudah bertraffic besar tidak bakal memakan bandwidth besar. Batasan bandwitdh kecil tidak berarti kualitas web hostingnya buruk. Akan tetapi, kondisi tersebut terkadang memang sengaja disesuaikan dengan traffic yang bisa diterima. Jadi jangan mudah tergoda dengan unlimited bandwidth.
· Jangan Terburu-Buru
Tips terakhir memilih web hosting termurah yaitu jangan terburu-buru. Seperti yang sudah disampaikan sebelumnya memilih web hosting ibarat memilih pendamping, maka cari referensi sebanyak-banyaknya. Anda bisa bertanya teman atau mengunjungi website layanan hosting lalu melakukan perbandingan guna mendapat pilihan terbaik. Perhatikan beberapa poin penting seperti yang sudah disebut di atas dan tanyakan pertimbangan teman yang lebih berpengalaman.

About author